Dropship Adalah Usaha yang Asyik

dropship adalahDewasa ini dunia teknologi dan informasi semakin maju dan perkembangan internet yang pesat menjadikan banyaknya berbagai perubahan di berbagai bidang.  Salah yang sangat nampak adalah dalam dunia usaha atau bisnis. Bisnis online saat ini menjadi bisnis yang banyak diminati masyarakat karena memiliki prospek yang bagus dan cukup mudah untuk dijalankan. Salah satunya adalah berjualan online. Berjualan online ini tidak harus membutuhkan modal yang banyak. Berbagai macam  produk tersedia mulai dari pakaian, makanan, bibit tanaman, make up, jasa, hingga peralatan rumah tangga tersedia juga dalam toko online tersebut.  Penjualan online ini mudah dan tidak dapat dijalankan dengan modal yang kecil karena tidak harus memiliki toko sendiri. Untuk Anda pemula yang ingin berjualan online dan tidak memiliki cukup modal dapat melakukan sistem dropship. Dropship adalah penjualan online tanpa melakukan stok barang dan pengiriman langsung agen yang menyediakan. Tugas Anda hanya menawarkan produk berupa foto-foto katalog untuk di posting di akun media sosial anda.

Dropship Adalah? Bagaimana Plus Minus Sistem Dropship

Dropship adalah salah satu jenis usaha tanpa menggunakan modal itu salah satu keuntungannya. Bagi Anda yang belum memiliki modal yang cukup untuk membuka usaha jualan maka sistem ini sangat direkomendasikan untuk anda. Anda dapat merintis usaha jualan Anda dari hal-hal yang terkecil dahulu seperti menjadi dropshipper kemudian reseller. Keuntungan dari sistem dropship selain tanpa modal diantaranya Anda tidak lagi perlu memikirkan untuk melakukan stok barang, quality control, dan pengemasan dan pengiriman produk kepada konsumen. Jadi tugas Anda hanya memasarkannya saja. Selain itu keuntungan lainnya adalah resiko kerugian yang didapat kecil dan bahkan 0% jadi lebih aman dari kerugian.

Di samping keuntungan sistem drosphip adalah juga memiliki  sisi minusnya. Anda tidak akan bisa mengetahui ketersediaan barang apakah produk yang Anda pasarkan masih tersedia ataukah sudah habis, untuk itu carilah supplier yang selalu mengupdate ketersediaan barangnya berkala. Anda juga memiliki keterbatasan saat menjelaskan produk pada konsumen karena Anda tidak melihatnya secara langsung dan selain itu Anda juga tidak memiliki kendali dalam lamanya pengiriman barang jika barang tidak datang tepat waktu, keuntungan yang Anda dapatkan lebih sedikit dibanding reseller. Sekian ulasan ini semoga bermanfaat.

Related posts: