Goa Pindul Wisata Alam Bawah Tanah Diatas Air

goa pindulBagi anda yang akan berkunjung ke kota Yogyakarta, maka jangan lupa untuk mengunjungi goa pindul. Ini merupakan objek wisata alam yang masih baru karena berdiri pada tahun 2010. Objek wisata ini memang masih baru dan sedang mengembangkan diri dengan menambah fasilitas untuk menambah daya tarik para pengunjung. Tidak hanya membidik wisatawan lokal saja, objek wisata ini juga membidik wisatawan asing. Untuk menikmati keindahan yang ada didalam goa, pengunjung dapat menikmatinya dengan cara yang unik dan beda dari yang lain. Untuk dapat menikmati objek wisata ini, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp. 35.000,00 dan langsung menikmati fasilitas yang disediakan oleh pengelola.

Menyusuri Indahnya Goa Pindul Secara Dekat

Objek wisata goa pindul memiliki panjang sekitar 360 meter. Objek wisata ini merupakan objek wisata yang terbesar keempat di dunia. Selain itu, objek wisata ini terletak di Kota Yogyakarta, tepatnya di Desa Gunungkidul di bagian timur kota Yogya. Goa ini memiliki sungai didalamnya yang menyusuri sepanjang goa sehingga ada cara unik untuk menikmati keindahan yang ada didalam goa ini. Para pengunjung akan menikmatinya dengan wisata diatas air dengan menggunakan boat. Untuk dapat melakukan wisata tur menyusuri goa, pengujung harus antri dan menunggu giliran di lounge yang sudah tersedia. Longue ini menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat duduk yang nyaman, free WiFi, dan AC.

Boat yang digunakan untuk wisata adalah ban dimana setiap pengunjung harus menaiki satu ban. Ban ini akan dikaitkan dengan tali ke ban yang lainnya hingga membentuk satu rombongan. Untuk anda yang membawa anak kecil, tidak perlu khawatir karena ban yang tersedia ada dalam ukuran kecil, sedang, hingga besar. Selain itu, pengunjung yang mengkuti tour wisata air akan didampingi oleh seorang tour guide, sehingga pengunjung akan mendapatkan informasi yang menarik dari tour guide mengenai sejarah goa pindul. Terdapat beberapa jenis batu yang ada didalamnya seperti, batu stalagtit dan batu stalagmit. Tur wisata menyusuri goa ini akan menghabiskan waktu sekitar 45 hingga 60 menit.

Related posts: