Memanfaatkan Olahan Makanan sebagai Obat Panas Dalam

obat panas dalamSebagian masyarakat sangat gemar sekali mengonsumsi makanan gorengan pedas serta yang masih panas. Tak hanya itu anak-anak masa kini juga sangat senang apabila memakan makanan junk food atau makanan siap saji. Tahukah Anda jika makanan-makanan tersebut sangat berdampak buruk bagi kesehatan. Makanan tersebut diatas memang sangatlah enak serta menggoda bagi siapa saja namun siap-siap saja bagi Anda yang sering memakannya akan terkena yang namanya panas dalam. Meskipun terdapat Obat Panas Dalam namun bila terkena gejala panas dalam ini sangatlah tidak enak, badan akan terasa lemas, bibir pecah-pecah, tenggorokan terasa sakit bahkan diare. Bagi yang sudah terlanjur terkena panas dalam tak usah khawatir karena berikut ini terdapat berbagai macam olahan makanan yang dapat dijadikan obat untuk mengatasi panas dalam.

Olahan-olahan Makanan yang dapat dijadikan sebagai Obat Panas Dalam

Bagi Anda yang terkena panas dalam sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin, protein serta serat. Salah satunya yaitu dari buah-buahan dan kacang-kacangan. Namun untuk bagi sebagian masyarakat sangat bosan apabila hanya memakan buah saja secara utuh setiap harinya. Ada beberapa olahan dari makanan yang bisa dimanfaatkan sebagai Obat Panas Dalam salah satunya yaitu dengan membuat pudding buah alami, dimana buah yang mengandung banyak vitamin sangat baik bagi kesehatan serta dari pudding sendiri yang mengandung serat juga baik untuk proses menyembuhkan panas dalam.

Selain itu juga dapat membuat salad dari buah-buahan atau sayuran, tetapi bisa juga dari campuran buah dan sayuran. Salad tersebut bisa ditambahkan dengan saus mayonnaise serta dapat juga ditambahkan dengan keju sesuai dengan selera. Bubur kacang hijau juga dapat digunakan sebagai Obat Panas Dalam alami, dimana kacang hijau mengandung banyak protein serta asam amino yang sangat bagus untuk kesehatan. Olahan makanan yang terakhir yaitu rucuh kelapa muda, cara membuatnya pun sangat sederhana yaitu menggunakan air kelapa ditambah irisan dari daging kelapa lalu ditambahkan gula merah. Olahan makanan ini tentunya sangat segar bukan untuk dikonsumsi, namun yang perlu diperhatikan yaitu jangan ditambahkan es karena bagi yang mengalami panas dalam es dapat memperparah penyakit tersebut.

Related posts: