Menanam Benih Sayuran Di Pot

bibit sayuranPot merupakan media tanam bagi tumbuhan. Jika biasanya anda melihat tanaman bunga atau tanaman hias saja yang ditanam di dalam pot, maka anda juga bisa menanam benih sayuran di dalamnya. Anda bisa menyesuaikan dengan besar pot dengan halaman di rumah anda. Menanam sayuran di dalam pot memang bisa menjadi alternatif bagi anda yang cinta dunia tanaman dan ingin menanam sayuran tetapi tidak memiliki pekarangan ataupun kebun yang luas sebagai tempat menanam. Anda bahkan bisa menjadikan pot berisi sayuran ini sebagai hiasan di halaman anda dengan menyusunnya secantik mungkin.

Benih Sayuran Yang Bisa Ditanam Di Pot

Mempunyai pekarangan yang terbatas bukan berarti anda tidak bisa berkebun, apalagi anda yang hobi dengan dunia tanaman. Anda bisa menanam tanaman seperti sayuran di dalam pot. Meskipun memang bisa menanam benih sayuran di dalam pot, tetapi apakah semua sayuran bisa menggunakan pot sebagai media tanam? Bisa saja jika ukuran pot yang digunakan seimbang dengan besarnya sayuran yang anda tanam ketika sudah besar nantinya. Sayuran yang bisa anda tanam di dalam pot contohnya seperti sawi, selada, seledri, bawang hingga cabai dan tomat pun dapat anda tanam di dalam pot.

Untuk merawat tanaman sayur di dalam pot ini cukup mudah, anda hanya perlu menyirami pot-pot dengan sayuran tersebut secara rutin dan memberi pupuk secara rutin beberapa hari sekali. Untuk menyirami sayuran-sayuran anda hanya perlu dilakukan satu kali dalam sehari, bisa pagi ataupun sore hari. Biasanya benih akan tumbuh dan muncul daun setelah 2 sampai 3 Minggu penanaman. Menanam benih sayuran di dalam pot selain bisa anda petik hasilnya saat panen, kegiatan ini juga bisa menjadi upaya untuk mempercantik halaman rumah anda. Anda bisa membuat susunan pot sesuai jenis tanamannya. Membuat rak dengan beberapa susun, lalu meletakkan pot tersebut di rak juga bisa anda lakukan. Letakkan pot berisi sayuran tersebut di area yang sekiranya mendapatkan cukup sinar matahari. Jika sudah anda hanya tinggal merawatnya hingga panen.

Related posts: