Passing Grade Tertinggi di Beberapa Jurusan UGM

passing gradeSemakin besar nama universitas, semakin banyak juga peminatnya. Hal ini dikarenakan kualitas dari universitas tersebut yang sudah terbukti dalam menghasilkan bakat-bakat dalam bidang akademik. Slah satu yang namanya sudah sangat besar adalah Universitas Gadjah Mada. Universitas ini adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia dan namanya sudah mendunia. Dengan predikat tersebut, jelas passing grade yang dipatok tidak sembarangan. Dalam memilih calon mahasiswa, ada standar tersendiri untuk jurusan setiap jurusan dan semuanya tidak sama. Maka dari itu, disini akan membahas tiga jurusan yang paling banyak diminati dan juga memiliki standar paling tinggi di Universitas Gadjah Mada.

Tiga Jurusan Dengan Passing Grade Tertinggi

Untuk peringkat ketiga, hubungan internasional menjadi sang pemilik. Dengan seleksi yang ketat, calon mahasiswa dituntut bukan hanya d bidang akademik, tetapi juga di bidang sosial. Hal ini berkaitan dengan jurusan tersebut, sehingga kedua aspek tersebut harus dipenuhi untuk bisa bersaing dengan yang terbaik. Kedua, kedokteran. Siapa sangka kedokteran menjadi yang kedua, bukan yang pertama. Meski menjadi nomor dua, persaingan untuk memperebutkan kursi disini sangatlah sulit dan harus bersaing dengan calon-calon terbaik sehingga passing grade yang dipatok pun tinggi. Materi akademik yang sulit membuat calon yang mendaftar di jurusan ini harus siap mental dengan beban akademik yang ada. Tingginya peminat jurusan kedokteran juga menjadi faktor dari meningkatnya standar seleksi untuk jurusan ini. Di posisi puncak, ada jurusan akuntansi yang menjadi jurusan tersulit untuk bersaing mendapatkan kursi disana. Jurusan akuntansi memang menjadi jurusan paling diminati, bukan hanya di UGM, bahkan di universitas lain. jadi, memang jurusan akuntansi pantas mendapatkan predikat sebagai jurusan dengan standar tertinggi dengan tingginya peminat untuk jurusan ini.

Tiga jurusan tersebut merupakan jurusan dengan tingkat seleksi paling sulit yang ada di UGM. Bukan berarti jurusan lain mudah untuk bersaing, tetap saja jurusan lain memiliki jumlah pesaing yang tinggi dan kompeten, maka bagi para pendaftar tetap harus menyiapkan diri untuk seleksi tersebut. Dengan besarnya nama UGM di Indonesia, passing grade yang digunakan pun akan semakin tinggi sehingga pihak universitas mendapatkan orang-orang terbaik untuk menimba ilmu disana.

Related posts: