Peralatan Arung Jeram

Arung JeramUntuk sebagian orang, pasti mengetahui tentang olahraga ekstrem yang satu ini yaitu arung jeram. Salah satu olahraga air yang memicu adrenalin yang dapat dilakukan di area sungai dengan aliran arus yang deras serta jeram yang menantang. Tapi apakah Anda sebagai pemula mengetahui bagaimana teknik serta peralatan yang harus digunakan dalam melakukan aktivitas yang satu ini? teknik yang dimaksudkan di sini adalah seperti teknik mendayung yang benar dan posisi duduk yang sesuai. Anda harus paham mengenai teknik-teknik dasar arum jeram dan mengikuti instruktur yang berlaku. Dalam olahraga air ini Anda harus memahami betul baik dari segi sungainya sampai peralatan yang harus Anda kenakan untuk menunjang keselamatan/keamanan Anda beserta team Anda. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir risiko yang akan terjadi mengingat olahraga ini dikenal memiliki risiko yang tinggi.

Apa Saja Peralatan Yang Anda Butuhkan Dalam Arung Jeram?

Alat-alat yang dibutuhkan dalam melakukan arung jeram adalah perahu karet dan dayung yang merupakan komponen utama dalam melakukan rafting, pelampung untuk mencegah tenggelam saat Anda terjatuh di sungai, sepatu, helm, pakaian, kaca mata, topi, obat pribadi, Anda juga diharuskan untuk membawa survival kit yang berguna sebagai pertolongan pada kecelakaan seperti jarum, bawang putih, gula, garam dan lain sebagainya. Selain itu, Anda dan kelompok team Anda juga dapat membawa drybag, throwbag, pompa, navigasi, repair kit, serta peluit. Peralatan-peralatan ini sangat menunjang aktivitas olahraga air ini, maka Anda harus memperhatikan secara detail kelengkapan peralatan tersebut demi keamanan dan keselamatan Anda dalam berolahraga.

Selain peralatan yang harus disiapkan secara detail, Anda juga harus memastikan kondisi Anda fit untuk melakukan olahraga air yang satu ini. jika Anda sebagai pemula, sebaiknya dalam melakukan arung jeram Anda di dampingi oleh guide atau pemandu untuk memberi arahan pada Anda selama mengarungi arus sungai tersebut. Anda juga dapat membawa kamera atau peralatan narsis lainnya guna mengabadikan pengalaman Anda dalam melaksanakan olahraga ekstrim ini.

Related posts: