Perbedaan Biaya Saat Cek Tagihan Listrik

cek tagihan listrikTidak dipungkiri lagi bahwa kita sangat bergantung akan pastikan listrik untuk kelangsungan hidup kita. karena saat ini listrik seolah menjadi kebutuhan pokok kita selain bahan makanan. Oleh sebab itu saat ini pemerintah terus berusaha untuk menghasilkan sumber daya alternative untuk menghasilkan listrik. Listrik sangat dibutuhkan hal diketahui saat cek tagihan listrik karena saat itu akan muncul besaran daya yang telah digunakan berikut dengan jumlah biayanya. Memang tiap pelanggan menggunakan listrik berbeda-beda ada yang berusaha untuk meminimalisir penggunaan adan juga yang terlalu jor-joran dalam menggunakan listrik alias boros. Namun demikian memang sebenarnya kita juga harus bijak dalam menggunakan listrik. Karena listrik merupakan sumber daya alam yang dapat habis.

Cek Tagihan Listrik Dan Berbagai Jenis Listrik

Untuk melakukan penghematan memang diperlukan kesadaran dari diri pribadi masing-masing tanpa perlu dicanangkan oleh pemerintah atau siapapun. Dan jangan pula hingga menunggu ketika cek tagihan listrik sangat membengkak baru melakukan penghematan. Saat ini penggunaan listrik ada cara baru yaitu dengan menggunakan token atau pulsa listrik. Namun tentunya berbeda dengan pulsa hp yang biasa kita kenal. Sebab pulsa listrik tidak dapat masuk secara otomatis ke dalam akun listrik kita tetapi dimasukkan secara manual melalui boks meteran listrik rumah kita. terdapat 16 digit angka yang harus kita masukkan dengan benar karena jika salah maka besaran kwhnya tidak akan masuk pada akun listrik kita.

Menggunakan listrik pasca bayar digadang-gadang akan dapat mengontrol pemakaian listrik kita. namun jika diperhatikan dengan seksama listrik pasca bayar ini memiliki kerugian bagi masyarakat. Karena harus membayar lampu penerang jalan setiap membeli token. Namun jika menggunakan pra baya ketika cek tagihan listrik kita hanya dikenakan biaya abodemen saja tanpa harus membayar lampu penerang jalan dan juga PPN yang biayanya melebihi abodemen. Sehingga merugikan pelanggan yang menggunakan listrik pasca bayar. Kiranya demikian penjabaran saya tentang kelistrikan di Indonesia. Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa untuk berhemat.

Related posts: