Teknik Menganalisis Saham Yang Layak Beli Melalui Belajar Saham

belajar forexBelajar saham sebenarnya bisa di lakukan oleh semua orang jika memang mereka menginginkannya. Adanya kemauan atau niat yang kuat serta berani menempuh resiko yang tinggi bisa membuat Anda menjadi seorang pelaku trading yang diakui dunia bisnis. Katakanlah kita sedang menghadapi sebuah pasar jual beli barang, maka apa yang akan Anda cari? Biasanya orang akan mengatakan bahwa belanja dengan memiliki harga yang termurah adalah yang terbaik.

Teknik Analisa Saham Layak Beli Dalam Belajar Saham

Banyak pelaku bisnis saham yang juga melakukan hal yang sama, yaitu mencari harga saham dengan harga yang termurah atau jika memungkinkan bisa mendapatkan diskon merupakan keuntungan tersendiri. Praktek ini banyak di lakukan meski prinsipnya sendiri menentang analisa teknikal Anda bisa menemukannya dengan mudah saat belajar saham. Karena pada umumnya saham yang memiliki harga murah adalah jenis saham yang menurun harganya karena suatu momentum di mana momentum tersebut akan berkelanjutan.

Dengan kata lain sebuah saham yang pernah di tawarkan dengan harga yang murah akan cenderung menurun kembali harganya sehingga bisa menjadi lebih murah lagi. Inilah alasan mengapa analisa teknikal menentang tren pembelian saham yang murah atau diskon sekalipun. Berikut ini adalah beberapa tipe saham layak beli yang bisa Anda pertimbangkan :

  • Harga naik

Menurut analisa teknikal, saham yang layak beli adalah saham yang memiliki harga yang sedang naik. Satu hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu bahwa harga saham bisa sewaktu-waktu naik atau turun. Namun menurut dalil momentum harga saham yang sedang naik lebih cenderung untuk terus naik ketimbang turun.

  • Kualitas perusahaan

Kualitas sebuah perusahaan bisa di lihat dari daya jual yang di miliki perusahaan tersebut. Biasanya harga saham dari perusahaan tersebut akan cenderung naik dan turun dengan rentang yang cukup kecil namun cukup bersaing.

  • Harga terus berfluktuasi

Harga saham yang cenderung naik dan turun menunjukkan bahwa saham tersebut memang tengah menjadi incaran para pebisnis di bidang trading. Oleh karena itu Anda harus lebih pintar untuk mengamati peluang ini. itulah beberapa kriteria jenis saham yang layak untuk Anda beli dalam belajar saham.

Related posts: