Tips Budidaya Semut Jepang

budidaya semut jepangBudidaya semut Jepang, gampang – gampang susah untuk dilakukan, apalagi untuk pemula. Karena membutuhkan ketelatenan. Jika Anda tertarik untuk budidaya semut Jepang dapat memulainya dengan meletakkan bibit semut Jepang yang tidak terlalu banyak di setiap wadahnya.  Anda memang harus bersabar untuk menghasilkan setoples penuh semut Jepang dengan langkah tersebut, namun hal itu termasuk salah satu langkah efektif bagi pemula untuk memulai usaha ini. Semut Jepang memiliki ciri umum, seperti tubuh yang keras, berwarna hitam, punya sayap tetapi tidak bisa digunakan untuk terbang, memiliki enak buah kaki, hidup berkelompok, dan bisa melakukan reproduksi dalam waktu singkat. Namun dalam referensi ilmiah tidak ada pembahasan resmi mengenai jenis – jenis semut Jepang.

Tips Dan Cara Budidaya Semut Jepang.

Dalam budidaya semut Jepang terdapat beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk budidaya semut Jepang. Pertama dengan memilih wadah, ketika Anda memulai untuk usaha semut Jepang Anda harus menyiapkan wadah yang dibutuhkan. Anda bisa menggunakan wadah yang kecil atau besar. sebaiknya Anda menyiapkan beberapa wadah cadangan, sehingga apabila semut Jepang sudah berkembang biak dan menghasilkan semut Jepang muda yang berwarna coklat Anda bisa memindahkan sebagian semut Jepang ke wadah lain. Kemudian yang selanjutnya, Anda harus rajin – rajin menambah kapas ke dalam wadah yang berisi semut Jepang. Karena kapas yang sudah lama akan berwarna coklat dan mengempis.

Selain kedua tips di atas, salah satu poin penting yang harus Anda perhatikan adalah senantiasa memiliki stok ragi untuk memberi makan semut Jepang secara berkala dan Anda harus rajin dan jangan sampai telat dalam memberi makan semut Jepang. Tidak hanya cepat dalam hal berkembang biak, semut Jepang juga cepat dalam hal makan. Jika Anda perhatikan dengan jeli makan remahan ragi akan menjadi pemandangan Anda setelah beberapa menit. Beberapa orang terkadang senang melihat semut Jepang memakan ragi yang disediakan untuk mereka. Demikian beberapa tips yang bisa membatu Anda dalam menyukseskan budidaya semut Jepang.

Related posts: